Warga Keluhkan Kondisi Jalan Sungai Dua – Tebing Bulang Yang Rusak Parah

0
182

Jakartamedia.co.id – Sumsel – Muba, – Walaupun pekerjaan lanjutan Jalan Jurusan Sungai Dua – Tebing Bulang ( Dana Bantuan Keuangan Provinsi ), Kecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel, pada tahun 2019 sudah di laksanakan namun pekerjaan tersebut tidak dapat di selesaikan dengan tepat waktu,

Informasi di dapatkan awak media pihak dinas PU.PR kabupaten Muba memutuskan kontrak dengan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut.

Padahal, pagu anggaran jalan tersebut menelan anggaran tahun 2019 sebasar Rp 12 milyar, yang terialisasi pada tender sebesar Rp.11.771.777.000. Pelaksana proyek tersebut PT. Anugrah Langgeng dengan nomor kontrak: 620/01/SPPKF/APBD P/BKP/KEC.SK/PU.PR/2019 dan Nomor Kontrak : 036/ALP/IX/2019. Panjang Cor Beton yang harus di selesaikan 2528 meter dan lebar 5 meter.

Pekerjaan cor beton Sungai Dua – Tebing Bulang yang velumenya 2528 Meter tersebut terbagi dari beberapa spot.

Diduga pada pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut kurangnya pengawasan dari dinas terkait, sehingga pekerjaannya kurang maksimal.

Namun kondisi jalan sungai dua – tebing bulang yang spotnya tidak di cor beton sekarang sangat memperhatinkan, untuk melintas kendaraan roda dua harus extra hati hati, sedangkan kendaraan roda empat harus di tarik pakai sling dengan kendaraan lain,” jelas pengguna jalan saat di lokasi.

Bambang salah satu warga desa sungai dua – tebing bulang mengatakan ” kenapa pembuatan jalan itu banyak antara coran ke coran yg lain yang hanya jarak 50 meter dan ada juga yang 100 meter tidak disambung, apa lagi menyelesaikan dan selama pelaksanaan pekerjaan tidak diperkeras jalannya, sehingga kondisi sekarang berlumpur dan sulit untuk di lalui, belum lagi jalan yang lama tidak selesai, sekarang yang ini hancur berlumpur,” ungkapnya. Sampai berita ini di buat dinas terkait belum dapat di konfirmasikan. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here