Vaksin Tahap 1 untuk Bupati dan Wakil Bupati Kab.Kotawaringin Barat

0
1

Jakartamedia.co.id | Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah, SH, MH dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menerima suntikan Vaksin yang Pertama Senin (22/03-2021) di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pankalan Bun. Sebelum mendapat suntikan vaksin Covid-19,Bupati dan Wakil Bupati menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, suhu badan sert menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh dokter pemeriksa.

Proses observasi oleh paramedis yang beerlangsung sekitar kurang lebih 30 menit,hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dari penerima vaksin. Suntikan pertama diberikan ketubuh penerima vaksin untuk membantu mengetahui/mengenali virus dan meniapkan sistim kekebalan tubuh, sedangkan Vaksin yang ke-2,diberikan guna memperkuat kekebalan tubuh dalam mencegah infeksi virus, dan jarak antara vaksin yang Pertama dan vaksin yang kedua 14 hari seperti yang dianjurkan.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah SH.MH mengatakan, agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini, karena terbukti aman dan halal. “Pemerintah berupaya untuk melindungi masyarakat dari Covid -19,termasuk diantaranya ialah vaksinasi,” kata Nurhidayah.

Ia berharap paska vaksinasi ini, geliat perekonomian masyarakat yang sempat melambat akibat pandemi kini kembali mengalami kenaikan, “Mari bersama-sama kita saling melindungi dan penerapan Prokes, vaksin ini telah terbukti aman dan halal. Harapan kita kedepan masyarakat bisa beraktivitas dengan situasi normal baru yang mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Bupati. ( Okp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here