Tim II, TSR Kota Solok Kunjungi Masjid Al Huda Tanah Garam

0
1

jakartamedia.co.id | Kota Solok – Seperti tahun-tahun sebekumnya, Rangkaian safari ramadan yang memang sudah lama menjadi agenda pemerintah kota Solok setiap bulan puasa tersebut disambut hangat oleh masyarakat yang juga ingin menggali berbagai informasi tentang kota Solok. Namun tahun sebelumnya kegiatan safari Ramadan memang ditiadakan lantaran kebijakan untuk pembatasan kegiatan Ramadan akibat Covid-19.

Hari pertama rangkaian Safari Ramadan kota Solok 1442 Hijriah, Tim II yang diketuai oleh Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra berkesempatan mengunjungi jamaah Masjid Al-Huda, kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Kedatangan perwakilan pemerintah daerah ke berbagai masjid juga sebagai bentuk upaya menampung berbagai keluhan dan keinginan masyarakat terkait pelayanan, pembangunan maupun pemerintahan.
“Oleh sebab itu, tugas pemerintah tidak saja menjalankan sistem pemerintahan, namun juga melaksanakan pembangunan dan terlebih utama adalah melayani masyarakat,” kata Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra diwakili  Kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM kota Solok, Bujang Putra, Senin malam.
Tahun ini, TSR kota Solok terdiri dari 25 tim, mulai dari Wako Solok, Wawako, unsur Forkompinda dan pihak terkait lainnya. Masing-masing tim mengunjungi 2 masjid.
Menurut Bujang Putra, tahun ini masyarakat kembali lega dengan telah diizinkannya untuk melaksanakan salat tarawih di masjid, walaupun dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan. “Alhamdulillah, sesuai dengan edaran dari pemerintah pusat, Ramadan tahun ini kita diizinkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah pada malam Ramadan di masjid,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Bujang Putra juga menyampaikan beragam program pembangunan strategis yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Solok, mulai dari pembangunan RSUD Solok, Stadion Laing, pengembangan pariwisata dan lainnya. “Tentunya, suksesnya program pembangunan yang dilakukan tidak terlepas dari bantuan danndukungan masyarakat demi kemajuan kota Solok kedepannya,” paparnya.

Selain itu, dalam mewujudkan daerah Kota Beras Serambi Madinah, Pemko Solok juga memprioritaskan program pembangunan keagamaan. “Seperti yang kita ketahui, Wako dan Wawako tidak membeli mobil dinas baru dan anggarannya dialihkan untuk pengembangan program Baitul mal wattamwil (BMT),” terangnya.

Lalu, Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut serta dalam setiap derap pembangunan yang dilakukan pemerintah kota Solok. Masyarakat bisa ikut serta memajukan daerah melalui berbagai usulan pembangunan.
Dengan keikutsertaan masyarakat dalam mengusulkan pembangunan yang akan dilakukan melalui Musrenbang, juga memudahkan pemerintah daerah dalam mengambil dan menentukan arah kebijakan pembangunan. “Usulan kebutuhan masyarakat melalui Musrenbang dari tingkatan bawah hingga tingkat kota akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” sebutnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak hanya mengusulkan pembangunan yang akan dilakukan namun juga turut mengawal setiap proses dalam pembangunannya.”Dan yang paling penting adalah bagaimana memelihara hasil pembangunan yang dilakukan, sehingga bisa tahan lama dan bermanfaat secara luas bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua KPU kota Solok, Asraf Danil, pimpinan Bang Nagari Cabang Solok, Yunasrul, Sekretaris HIPMI kota Solok, Surya Budi dan Kasubbag Bintal dan Spritual Kesra, Edwin.
Dalam kesempatan itu, Rombongan II Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid senilai 3 juta rupian….(Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here