Syukuran HUT Polda Kalteng Ke 26 Di Polres Kotim

0
3

Jakartamedia.co.id |  Sampit – Kegiatan Syukuran HUT Polda Kalteng Ke 26 Tahun 2021 diikuti Polres Kotim secara Virtual bertempat di Aula Tunggal Panaluan, Mako Polres Kotim Jalan Jenderal Soedirman km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.(22/03/2021)

Rangkaian kegiatan hari jadi Polda Kalteng ke 26 yang dilaksanakan di Mapolda Kalteng yang juga diikuti oleh Polres jajaran yang juga mengadakan acara yang sama, mengikuti rangkaian acara syukuran dari Mapolda Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Letjend.Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M secara Virtual diwilayah masing-masing, yang di ikuti oleh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran Polres Kotim.

Dalam acara tersebut diawalai dengan penayangan sejarah berdirinya Polda Kalteng sejak 17 September 1958 yang dinamai Komdak XII Kalteng, selanjutnya 25 April 1974 berubah menjadi Kowil 131 Kalteng, dan terakhir berdasarkan Keputusan Panglima ABRI No.Kep/06/V/1994 tanggal 10 Mei 1994 tentang pembentukan dan pengesahan Polda Kalsel dan Polda Kalteng, dengan demikian pada Polwil Kalteng (Polda Kalselteng) berubah menjadi Polda Kalteng yang diresmikan secara sah pada tanggal 22 Maret 1995.

Dalam kata sambutannya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menerangkan bahwa semakin bertambahnya Usia sebuah Organisasi menunjukan sebuah Kematangan dan meningkatnya Profesionalisme, terutama untuk Polres Kotim sudah sama-sama BERTEKAD untuk bisa meraih Predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), tidak ada alasan tidak bisa, karena sudah menjadi salah satu esensi Tupoksi Polri yakni Melindungi, Mengayomi dan Melayani, semua harus satu Komando, Satu Irama, Satu frequensi untuk mewujudkan Pelayanan Prima untuk Masyarakat, setiap hari harus ada Progres dan secara berkala periodik harus selalu di analisa evalusi.

Kemudian menyinggung tentang Intruksi Mendagri No.6/2021 bahwa salah satu Provinsi yang melaksanakan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secara resmi adalah Kalteng, diperintahkan kepada para Kapolsek segera dikomunikasikan dengan Camat setempat bahwa setiap Kelurahan / Desa harus memiliki dan terbentuk Posko PPKM tidak memandang Zona (hijau,kuning, Orange, Merah).

Terakhir Kapolres berharap dan Berdo’a semoga dengan bertambahnya Usia Polda Kalteng, Kita semua sebagai Anggota Polri yang Profesional “Menjadi Polri yang semakin Mencintai dan Dicintai serta Disegani Masyarakat” untuk mewujudkannya perlu proses yang panjang serta membutuhkan Ketauladanan dan Kepemimpinan yang kuat, tegasnya. (Ariyanto / humas Polres Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here