Sosialisasi DBD dan Kerja Bhakti Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk DBD oleh TIM KESEHATAN MABES TNI di Kelurahan Kota Uneng Kabupaten Sikka

0
89

jakartamedia.co.id – Tim Kesehatan MABES TNI yang diterjunkan langsung Kemenkes RI, sangat respon oleh masyarakat setempat untuk diperbantukan di Kab. Sikka Maumere dalam penanganan kasus DBD. Tim tersebut memotori melaksanakan kegiatan sosialisasi Demam Berdarah Dengue dengan cara kerja bhakti bersama masyarakat guna pembersntasan sarang nyamuk dan jentik nyamuk DBD untuk mengurangi angka bertambahnya pasien dan korban DBD di Kab. Sikka terkhusus di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. (12/03/20).

Kegiatan tersebut juga melibatkan aparatur perangkat pemerintahan Kelurahan Kota Uneng Kec. Alok, Puskesmas Kopeta, masyarakat RT/RW di Jl. Hogor Hini dan segenap siswa/siswi SMK St. Mathilda. Selain itu juga dilakukan sosialisasi program gerakan bersama 4 M Plus (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang, Dan Memantau Jentik Nyamuk), hal ini dilakukan guna memutuskan rantai penyebaran nyamuk DBD di wilayah Kelurahan Kota Uneng dan sekitarnya sehingga terbebas dari DBD.
Sementara dihalaman Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, memimpin Apel Pelepasan 100 Relawan Kebersihan Kota. (Ege Rasi DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here