Somasi Dilayangkan Oleh JPN terhadap Ahli Waris Pemilik Tanah Kantor DPRD

0
2

Jakartamedia.co.id |  Permasalahan sengketa lahan yang sekarang menjadi Kantor DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) semakin serius penanganannya. Pasalnya Kejaksaan Negeri Kobar yang juga sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) itu melayangkan somasi pertama.

Somasi ini dilayangkan terhadap ahli waris dari pemilik tanah yang sekarang di tempati oleh kantor DPRD tersebut. Para ahli waris itu berjumlah 10 orang antara lain :
1.Sri Pariati
2.Sugiarto
3.Subahagio
4. Supandi
5.Susilowanto
6.Bambang Sunarto
7.Sri Wahyuni
8.Endingnya Suharti
9.Titik Siswandi
10.Gigih Mulyono.

Kepala Kejaksaan Negeri Kobar, Dandeni Herdiana menjelaskan, Kamis 18/03/202 di Aula Kejari, somasi yang pertama sudah dilayangkan, akan tetapi batas waktunya 7 hari.

“Sudah kita layangkan somasi pertama, akan tetapi sampai dengan batas waktu 7 hari setelah somasi diterima. Jika dalam waktu itu yang bersangkutan tidak ada yang menanggapi, sehingga akan kita layangkan somasi yang kedua. Mudah-mudahan paling lambat minggu ini atau mungkin hari Senin atau Selasa minggu depan,” jelasnya

Dandeni pun menekankan bahwa pihaknya sangat serius dalam menegakkan hukum dalam mendampingi Pemda untuk menyelamatkan aset.

“Jadi saya tekankan, bahwa kami sangat serius dalam menegakkan hukum atau dalam mendampingi pemda untuk menyelamatkan aset-aset daerah. Apalagi terhadap Kantor DPRD Kotawaringin Barat,” tambahnya.

Menurutnya, permasalahan hal tersebut tentunya akan jadi ancaman juga bagi keberlangsungan atau roda Pemerintahan Kotawaringin Barat, jadi Kejari Kobar serius untuk menegakkan supremasi hukum dalam mengamankan aset-aset daerah.( ok.s / Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here