Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Kotim

0
1

Jakartamedia.co.id  | Sampit – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kasat dan Kapolsek Jajaran, bertempat di Halaman Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, (23/3)

Pejabat yang melaksanakan serah terima kali ini adalah Kasat Binmas dijabat oleh AKP. Agoes Trigonggo, S.H menggantikan Pejabat sebelumnya yang telah Pensiun, Kasat Polair yang sebelumnya di jabat oleh AKP.Junaldi,S.H diserahterimakan kepada AKP.Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H, selanjutnya untuk Pejabat Kapolsek jajaran masing-masing Kapolsek Ketapang dijabat oleh AKP.Syamsul Bahri, S.E,S.I.K, Kapolsek Jaya Karya dijabat oleh IPTU.Triawan Kurniadi,S.H, S.AP, Kapolsek Pulau Hanaut dijabat oleh IPTU. H.Achmad Sobari, S.H, Kapolsek Parenggean dijabat oleh AKP. Supriyono, Kapolsek Mentaya Hulu dijabat oleh IPDA.Suwardi, selanjutnya AKP Syaherlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Hanaut sekarang Menjabat Kasubbag Progar Bagren Polres Kotim.

Dalam upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru, Penandatanganan Fakta Integritas oleh pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim serta penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru oleh masing – masing rohaniawan, kemudian Kapolres Kotim selaku Irup dalam upacara serah terima Jabatan mengambil sumpah janji kepada pejabat yang baru dilantik dengan disaksikan oleh masing – masing Rohaniawan dengan membacakan sumpah janji dan fakta integeritas yang diikuti oleh pejabat yang baru dilantik.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, menerangkan bahwa Mutasi Jabatan bagi Anggota Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam pembinaan Karier seorang Anggota Polri, jadikan jabatan tersebut sebagai Amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, selanjutnya Kapolres Kotim mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat lama yang telah menjalankan Tugas dengan baik pada posisinya selama ini, kemudian kepada Pejabat baru segera menyesuaikan dengan karakteristik Daerah tempat tugasnya, jadilah seorang Pimpinan yang bisa memberikan Teladan yang baik bagi Anggotanya, jangan lupa untuk selalu berdo’a demi terpeliharanya Kamtibmas dan kelancaran tugas-tugas mendatang. ( Ariyanto/ humas polres kotim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here