Salurkan BST jelang Pilkada Kobar, Begini Penjelasan Kadis Sosial

0
7

Jakartamedia.co.id | Pangkalan Bun – Dinas Sosial Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Dengan pembagian ini BST senilai Rp.300 ribu memasuki Tahap III.

“Penyaluran BST ini sudah memasuki tahap ke III, dan mengenai jadwal penyalurannya ditentukan oleh pihak bank,” kata Kadis Dinas Sosial Kobar, Akhmad Yadi, kepada wartawan di ruang kerjanya,Kamis (10/12/2020) sore.

Dengan jumlah penerima sekitar 20 ribu warga serta memasuki akhir tahun, pihak bank kata Achmad menggandeng Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Ini sudah menjelang akhir tahun, supaya cepat selesai pendistribusian maka pihak bank bekerjasama dengan Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Sehingga dana juga bisa cepat sampai kepada masyarakat yang berhak,” kata Achmad.

Demikian halnya dengan Kecamatan, Kelurahan dan Desa turut mempercepat penyaluran, selain karena agarr cepat sampai ke tangan yang berhak, juga demi alasan keamanan jika harus menyimpan duit dalam jumlah yang relatif banyak.

Terkait pendistribusian yang dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan masa tenang dalam rangkaian Pilkada Serentak, Achmad menegaskan tidak ada kaitan, “Tidak ada kaitannya dengan pilkada kemarin,” tegasnya.

“Seperti kita ketahui,dalam tiga pekan terakhir, Kotawaringin Barat mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang berdampak pada kondisi ekonomi warga. Itu sebabnya kita percepat penyalurannya untuk meringankan beban warga,” pungkasnya.( Ok.S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here