PWI Musi Banyuasin Gelar Rapat Program Tahun 2021 Mendatang

0
41

Jakartamedia.co.id-Muba,-Untuk kemajuan Organisasi kewartawanan  Persatuan Waratawan Indonesia Musi Banyuasin Mengadakan Rapat Membahas Program Tahun 2021 bertempat Gedung kantor PWI Musi Banyuasin, kamis (09/07/2020).

Rapat di Pimpin langsung oleh ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Kosisasi SH mengatakan, PWI adalah organisasi Pers tertua dan terbesar, sebagai organisasi harus mengayomi dan memberikan teladan. Bersinergilah sesama pengurus dan anggota untuk membesarkan PWI, dan memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk Pemerintah daerah dan masyarakat Musi Banyuasin dengan kegiatan yang bermanfaat.

” Alhamduliah di tahun sebelumnya Kegiatan yang terlaksana dengan baik diantaranya pada 20 September 2019 Pembagian masker 20 kotak atau 1000 buah untuk masyarakat melalui yang di lakukan PWI Peduli Karhutbunlah, kegaiatan ini merupakan kepekaan terhadap Masyarakat yang terdampak asap yang tebal,” dikatakan Herlin.

Dipaparkannya, 28 September 2019 Pwi Ikut mensukseskan kegiatan stand MUBA Expo 2019 tentu kita tidak pulang dengan tangan kosong karana kita berhasil mendapatkan juara 2 Stand terbaik 2.

” 24 Oktober mengadakan Coaching Clinik, agenda ini menciptakan wartawan yang berwawasan dangan menguasai teknik penulisan dan undang-undang Pers November melaksanakan peningkatkan PWI, serta mengikuti Uji Kompentensi Wartawan di laksanakan bertempat hotel Amaris palembang untuk menguji kemampuan wartawan yang telah mendapatkan bekal pengalaman di lapangan dan bakat menulis di uji,” paparnya.

Lanjut Herlin, untuk melihat lebih jauh kemajuan serta belajar dan perbandingan kemajuan PWI Musi Banyuasin Melaksanakan Study Banding ke PWI Bandung, jambi serta pada Study Banding ke Dewan Pers, dan PWI Pusat Jakarta, Pemberangkatan di umroh salah satu Penasehat PWI saudara Sofyan Rusli.

” Guna Persiapan HUT PWI ke-74 serta Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porwada) 2020 bakal digelar di Kota Lubuklinggau. PWI Musi Banyuasin melakukan Persiapan yang matang dengan target menang 7 Januari 2020 Pinjam pakai sarana oleh raga persiapan tersebut menggandeng pihak Dinas Pemuda Olahraga (Dispopar), dan melakukan seleksi siapa yang pantas mengikuti cabang olah raga sesuai bidangnya,” jelasnya.

Ditengah pandemi virus corona PWI melakukan Program rapid test untuk wartawan yang tergabung PWI Muba, pada tanggal 16 April 2020 serta PWI peduli menyelenggarakan mengadakan posko Sosial pengaduan dampak Covid-19.

Untuk aganda Tahun 2021 Nanti Untuk program yang kita akan laksanakan. Coaching Clinik, Pelatihan Jurnalis, Uji Kompetensi Wartawan ini masih tatap kita laksanakan untuk mengasa kemapuan wartawan Serta Study Banding PWI Surabaya dan kota semarang HPN ke Sulawesi.

” Dalam Rapat yang di hadiri pengurus, Penasehat PWI Musi Banyuasin, berlangsung sederhana dengan memberikan. Saran pendapat, diantaranya lebih meningkatkan sosial kasyarakatan, seperti mengadakan Korban sapi, Pemberian Bantuan kepada Panti Asuhan, memberikan pelatihan Jurnalis bagi Pelajar,”

” Sekretaris PWI Musi Banyuasin Indra jaya mengatakan saran dan pendapat kita tulis dan tampung kita akan bahas lebih lanjut,dan kita akan laksanakan bersama, demi kemajuan organisasi yang kita cintai,” tandasnya. (Subagio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here