Polsek Baamang Lakukan Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap penggunaan Masker

0
3

Jakartamedia.co.id | Sampit, – Polda Kalteng – Polres Kotawaringin Timur – Kepolisian Sektor Baamang Resor Kotawaringin Timur jajaran Polda Kalteng, telah melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker di Wilayah Kecamatan Baamang. Jumat (13/11/2020) Skj. 08.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H, Danramil 1015 – 09 Baamang, Camat Baamang, Personel Polsek Baamang Personil Koramil 1015 – 09 Baamang, Staf Puskesmas Baamang II,v Staf Kecamatan Baamang

Lokasi Kegiatan Jl. Desmon Ali Kel. Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim dengan Sasaran Kegiatan Pengguna Jalan yang tidak memakai masker.

diberikan teguran dan diberi masker serta sosialisasi kebiasan baru oleh staf puskesmas Baamang II.

Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut warga Pengguna jalan semua sudah Patuh Prokes Kesehatan Covid dan ditemukan sudah menggunakan Masker, hanya ditemukan beberapa yang tidak memakai masker kemudian diberi teguran dan dibagikan masker, selanjutnya Kapolsek beserta Anggota yang melakukan Kegiatan mengucapkan Terimakasih Kepada warga yang sudah menggunakan masker karena sudah mendukung Program Pemerintah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

Kegiatan Ops Yustisi mengacu kepada PERBUB 29 thn 2020 ttg penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kabupaten Kotim semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Secara keseluruhan masyarkat yang ditemukan dilokasi kegiatan sudah banyak yang patuh akan protokol kesehatan Covid-19, karena dari sekian banyak pedagang dan pengunjung hampir semua sudah menggunakan masker.” Jelas Kapolsek. ( Ariyanto/humas polres kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here