Polres Yapen Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

0
2

Jakartamedia.co.id | Papua – Pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2021, bertempat di Rumah duka Jalan Palapa Kabupaten Kepulauan Yapen telah, Polres Kepulauan Yapen menggelar upacara prosesi pemakaman secara kedinasan kepada Almarhum Bripka (Purn) Yosias Barends.

Bertindak selaku inspektur upacara Kasat Lantas Polres Yapen AKP Sajuri S.O.S, M.M pada penyerahan jenasah dari pihak keluarga kepada pihak Polres Kepulauan Yapen.

Turut hadiri dalam upacara pelepasan jenasah dan prosesi pemakaman, para PJU Polres Kepulauan Yapen, seluruh personel Polres Kepulauan Yapen, keluarga almarhum dan para kerabat dari Almarhum Bripka (Purn) Yosias Barends.

Upacara pemakaman berlangsung dengan hikmat dan dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Yapen mengatakan, saya selaku inspektur upacara pada prosesi pemakaman, menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga Almarhum Bripka (Purn) Yosias Barends, baik secara pribadi maupun kedinasan khususnya di jajaran Polres Kepulauan Yapen. tuturnya.

Upacara ini merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum selama mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Selama hidup almarhum di kenal sebagai sosok yang baik dan dalam melaksanakan tugas, sangat loyal serta efektif.

Untuk keluarga besar almarhum dan semuanya, sebagai umat yang beriman, kiranya dapat merelakan kepergian almarhum untuk kembali menghadap sang pencipta. Setelah melakukan proses penguburan, dilanjutkan dengan ibadah kerohanian dan penyerahan foto almarhum kepada pihak keluarga di sertai oleh Bendera Merah Putih.
( A-7 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here