Polres Kobar Kembali Aktif Laksanakan Ops Yustisi Gabungan Pasca Pilkada 2020

1
11

Jakartamedia.co.id – Kotawaringin barat kalteng Polres Kotawaringin Barat ( Kobar )jajaran Polda Kalteng kembali aktif menggelar operasi yustisi Covid-19 bersama Kodim 1014 / Pangkalan Bun dan Satpol PP, Kamis 10/12/2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini digelar dalam rangka kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kobar yang dipimpin oleh perwira pengendali AKP Lubis.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan operasi yustisi kali ini bertempat di Pasar Cempaka Kumai dan SPBU Kapitan, Jalan Gerilya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng.

Selain itu, lanjut dia, personel yang melaksanakan kegiatan Ops Yustisi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Sesuai Perbup nomor 54 tahun 2020 yang sudah diberlakukan mulai tanggal 8 Oktober 2020 lalu, bahwa setiap orang yang tidak mentaati ataupun displin terhadap protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi berupa teguran lisan atau tertulis, kerja social membersihkan fasilitas umum dan denda administrasi,” papar Kapolres.

Devy menambahkan, setidaknya ada enam belas orang yang terjaring dalam operasi ini diantaranya sepulu orang tidak menggunakan masker dan enam orang berkerumun atau tidak menjaga jarak.

Dia berharap, dengan digelarnya Operasi Yustisi ini masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kobar.( OkS ).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here