PMI Jakarta Selatan,Gelar Donor Darah Serta Sosialisasi Bulan Dana Di mall Pejaten Village

4
10

jakartamedia.co.id | Dalam implementasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, PMI Kota Jakarta Selatan berinovasi dengan menggelar donor darah sekaligus sosialisasi bulan dana di Mall Pejaten Village.

“Ini inovasi, semenjak saya jadi Ketua PMI baru kali ini saya menghadiri acara donor darah di mall,” ujar Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi saat menyampaikan sambutan dalam acara Donor Darah dan Sosialisasi Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan di Pejaten Village, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).

Menurut Rustam, bahwa pelaksanaan donor darah di saat pendemi Covid-19 dapat dipastikan aman dan boleh dilakukan. Hal itu mengacu pada Pergub DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 khusus terkait pelayanan kesehatan.

“Secara aturan, donor darah di masa pandemi legal atau boleh dilaksanakan dan kami pastikan aman karena prosesnya menerapkan protokol kesehatan Covid dengan ketat,” tegas Rustam.

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Selatan’sekaligus Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menuturkan, selain donor darah PMI juga mempunyai tugas mulia yakni membantu masyarakat saat terjadi bencana.

“PMI dikenal bukan hanya donor darah, PMI juga sangat berperan aktif saat terjadi bencana dan bahkan saat pandemi Covid, PMI mendukung pemerintah dengan rutin melakukan pencegahan wabah,” papar Isnawa.

Sejalan itu, dikatakan Wakil Walikota, PMI juga memerlukan dukungan dan partisipasi masyarakat dan pihak lainnya dalam penggalangan dana kemanusiaan Bulan Dana PMI yang saat ini masih berlangsung hingga akhir bulan Desember 2020.

“Mari kita dukung dengan berdonasi dalam Bulan Dana PMI, karena kepedulian kita dapat membantu PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaannya,” ajak Isnawa didampingi Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo.

Lebih lanjut Isnawa mengatakan, dana yang disumbangkan dari donatur akan dipergunakan sepenuhnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk penanggulangan bencana dan bantuan sosial termasuk penanganan Covid-19.

“Saya pastikan dana bulan dana akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Bahkan, hasil bulan dana akan diaudit oleh auditor independen dan juga dipublikasikan,” ucapnya.

Pada acara tersebut, PMI Kota Jakarta Selatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Manajemen Pejaten Village atas terselenggaranya kegiatan Donor Darah dan Sosialisasi Bulan Dana PMI.

Turut hadir, Ketua PMI Kota Jakarta Selatan H. Dadang Dasuki serta sejumlah pengurus PMI DKI Jakarta, seperti antara lain Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial H. dr. Sibro Malisi, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Edward Bachtiar, Sekretaris Arief Rachman, Bendahara H. Patra Katri Dahlan, Anggota Agus Suhada, Kepala UDD PMI DKI Jakarta dr. Nhi Ken Rhitci, dan Kepala Markas PMI DKI Jakarta Muhammad Muchtar.Yus”

4 KOMENTAR

  1. Howdy just wanted to give you a quick heads up. The words in your article seem to be running off the screen in Chrome.
    I’m not sure if this is a format issue or
    something to do with browser compatibility but I thought I’d post to let you know.
    The design look great though! Hope you get the
    problem resolved soon. Cheers

  2. I’m really impressed with your writing skills as well as
    with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself?
    Anyway keep up the excellent quality writing, it is rare to see a great blog like this one today.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here