PMI DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di kantor Bank DKI dan Kemendagri

0
1

jakartamedia.co.id – Untuk Menekan Penyebaran penularan Covid-19, PMI DKI Jakarta melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kantor Pusat Bank DKI Jalan Juanda Nomor 3 dan Kantor Kementerian Dalam Negeri RI di Jalan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

“Upaya Untuk Pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan adalah salah satu peran aktif kami (PMI) dalam melayani masyarakat,” ungkap Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi, Sabtu 5/12.

Menurut Rustam, PMI akan terus berupaya membantu pemerintah maupun Masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini masih mewabah di dunia termasuk di Jakarta.

“Secara berkala dan teragenda, penyemprotan disinfektan telah rutin dilakukan, baik oleh PMI DKI maupun oleh PMI wilayah kota dan Kabupaten di Jakarta,” sebut Rustam didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Pengurus PMI DKI Jakarta Edward Bachtiar.

Rustam berharap, dengan penyemprotan desinfektan dan sejumlah upaya lain yang dilaksanakan PMI seperti sosialisasi penerapan protokol kesehatan, bantuan wastafel portable, sabun cuci tangan, dan pembagian masker dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

“Intinya kita berikhtiar dan semoga dapat meminimalisir penyebarannya, bahkan memutus mata rantainya. Mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

Pada kesempatan itu, PMI DKI Jakarta mengerahkan sekitar 12 petugas penyemprotan yang dilengkapi alat spraying dan cairan desinfektan. Tim mulai melakukan penyemprotan pada pukul 08.00 WIB.Yus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here