Pernyataan Sikap Keluarga Besar JP Maluku & Pattimura-Pattimura Muda Maluku

0
198

Ambon, Jakarta Media

Mencermati konstelasi politik Nasional paska pemilihan umum tahun 2019,dimana rakyat Indonesia telah memberikan pilihan politik,secara khususnya dalam pemilihan Prrsiden dan Wakil Prrsiden dengan presentase dukungan yang telah mencapai 56 % maka keluarga besar BARA -JP MALUKU bersama Pattimura-Pattimura Muda.

Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden Provinsi Maluku, H.B Sirait pada saat diwawancara oleh wartawan Jakarta Media terkait dengan pernyataan sikap yang dinyatakan oleh BARA -JP pada hari senin 20 Mei 2019 di Taman Makam Pahlawan Kapaha,beliau menyatakan bahwa pernyataan sikap yang kami sampaikan untuk masyarakat Maluku maupun masyarakat Indonesia, sekiranya janganlah terprovokasi oleh ajakan-ajakan golongan tertentu yang dapat membawa perpecahan Bangsa ini.kalau ada yang merasa bahwa ada kecurangan dalam pemilu hendaklah lewat jalur hukum saja.

“Lanjut dari H.B Sirait,ada 4 poin dari pernyataan sikap dari BARA-JP antara lain sebagai berikut:

1.mengawal penuh hasil perolehan suara pasangan no urut 1. Joko Widodo-Ma’Aruf Amin sebagai bentuk pilihan rakyat yang patut dihormati oleh semua pihak.

2.Menolak dengan tegas segala upaya oleh pihak-pihak tertentu dalam bentuk gerakan “PEOPLE POWER” yang berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan sesama Anak Bangsa.

3.Mendukung penuh aparat TNI-POLRI dalam menjaga keamanan serta mengawal hasil pemilu yang telah berlangsung secara langsung,bebas,rahasia dan demokratis.

4.Menghimbau kepada segenap orang basudara “Maluku untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu dan agetasi yang sementra berkembang di tengah masyarakat.

Demikianlah pernyataan sikap kami sebagai bentuk tanggungjawab kami selaku anak-anak bangsa yang berkomitmen untuk senantiasa mengawal PANCASILA,NKRI,BHINEKA TUNGGAL IKA,UU1945 Demi tegaknya keutuhan NKRI.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here