PENUHI HAK JAWAB PEMBERITAAN

0
93

Kepada Yth.

 

1) Pimpinan redaksi hetanews

 

2) Pimpinan redaksi detektifnews

 

3) Pimpinan redaksi lintangnews

 

4) Pimpinan redaksi jakartaobserver

 

Di _Tempat

 

Dengan hormat,

 

Sehubungan dengan pemberitaan-pemberitaan yang telah saudara muat tanpa konfirmasi/wawancara dengan saya. Untuk itu saya sampaikan KLARIFIKASI sekaligus sebagai HAK JAWAB atas pemberitaan tersebut sebagai berikut:

 

1) Bahwa dalam pemberitaan tersebut memuat isi dan tujuan yang sama, maka kami memberikan hak jawab yang sama.

 

2) Bahwa dalam berita disebutkan pelaku penganiayaan terhadap kakek lansia berinisial MS dilakukan oleh RS, HS, dan CS. Disebutkan pula bahwa RS salah seorang pelaku adalah mantan anggota DPRD Tobasamosir.

 

Klarifikasi:

 

1. Saya yang bernama Roy Robinhot Sirait adalah benar mantan/bekas anggota DPRD Tobasamosir namun dengan tegas membantah telah melakukan penganiayaan sebagaimana diberitakan.

 

2. Benar bahwa saat ini saya sebagai terlapor di Kepolisian Sektor Lumbanjulu Tobasamosir. Dan sebagai warga negara yang baik, saya menghadapi persoalan hukum tersebut yang dituduhkan kepada saya.

 

3. Benar bahwa saya ada di tempat kejadian, tetapi keberadaan saya adalah bertujuan untuk melindungi ibu kandung saya tanpa melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap siapapun juga.

 

4. Bahwa saya melindungi ibu kandung saya dari perbuatan yang menyerang martabat orang tua saya dan keluarga besar saya. Perlu saya sampaikan bahwa perbuatan tersebut telah kami laporkan ke polisi di polres tobasa.

 

Demikian klarifikasi ini saya sampaikan sebagai hak jawab untuk dapat dimuat dalam berita sebagaimana ketententuan UU Nomor 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

 

 

 

Hormat saya,

 

 

 

ttd.

 

Roy Robinhhot Sirait

 

Tembusan: Yth. Ketua Dewan Pers

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here