Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Sosialisasikan Zona Integritas

0
7

Jakartamedia.co.id | Kotawaringin Barat-
Pengadilan Negeri IB Pangkalan Bun membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Ada enam area yang di implementasikan yaitu,
1. Manajemen perubahan.
2. Penataan Tatalaksana.
3. Penataan Manajemen SDM. 4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja.
5. Penguatan Pengawasan.
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam hal ini kegiatan yang dilakukan saat ini menggunakan waktu jumat pagi sebagaimana biasanya dilakukan untuk senam kesehatan jasmani, kali ini jalan sehat sambil membawa spanduk yang berisi pesan Stop Gratifikasi, Lihat, Lawan, Laporkan. Kemudian di perempatan jalan dekat traffic light saat lampu merah membagikan stiker zona integritas, kegiatan ini merupakan Public Campaign (Kampanye Publik) membangun zona integritas mewujudkan pelayanan yang cepat, sederhana dan bebas dari korupsi. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (19/03/2021).

Wakil Ketua Pengadilan Pangkalan Bun Muhammad Ramdes mengatakan bahwa, sebagai mana diketahui Pengadilan Negeri Pangkalan Bun dipilih salah satu Satker (Satuan Kerja) dari Peradilan Umum untuk membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), oleh karena itu maka seluruh aparatur Pengadilan Negeri Pangkalan Bun baik para Hakim, Pejabat Fungsional dan Staf untuk bersama-sama membangun zona integritas menuju WBK maka Pengadilan Negeri Pangkalan Bun mulai melakukan kegiatan semua area didalam zona integritas, katanya.

Kemudian Ramdes menjelaskan kegiatan hari ini dalam rangka untuk membangun zona area 1 dan 5. Dimana zona 1 itu manajemen perubahan. Manajemen perubahan itu salah satu epidennya adalah terdapat media sosialisasi untuk membangun zona integritas.

Lebih lanjut menurutnya, area 5 ada indikator disitu public campaign atau kampanye publik, supaya publik mengetahui bahwa kegiatan zona integritas di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun untuk membangun wilayah bebas korupsi.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun mengimbau kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara, “kalau ada perkara jangan melakukan tindakan yang tidak dibenarkan dengan melakukan suap, pungli dan gratifikasi,”

Harapan Ramdes, untuk mewujudkan zona integritas ini agar bisa bekerja sama dengan baik, pungkasnya.
(Okp/R1D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here