Penandatanganan dan peresmian Jembatan penghubung

0
159

Jakartamedia.co.id |Kotawaringin Barat-kalteng.Acara peresmian empat jembatan gantung yang berada di empat Desa yakni, Desa Nanga Moa, Desa Gandis, Desa Kerabu, Desa Penyombaan semua 4 desa ini yang berada di Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat. Adapun peresmian ini dilaksanakan di Desa Nanga Moa oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dengan menanda tanganinya pada sebuah batu marmer sebagai bentuk prasasti di jembatan gantung ini. Pada Kamis, (22/10/2020).
Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi untuk masyarakat, katanya.
“Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR yang telah membangun 4 jembatan gantung dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di 4 desa yang berada di Kecamatan Arut Utara,” ucap Bupati Kobar.
Terkait Pembangun Jembatan Gantung ini rumah penduduk desa yang terletak di kedua tepi sungai bisa terhubung yang dulunya anak – anak sekolah menggunakan perahu menyeberangi sungai namun sekarang bisa jalan kaki dan bersepeda motor melewati jembatan ini untuk kesekolahannya. Begitu juga yang dulu jauh jarak tempuh menuju desa ini, sekarang sudah dekat, menurut Kadis PUPR Kobar Juni Gultom.
Jumat (23/10/2020)
Juni Gultom menjelaskan jembatan gantung ini dibangun melalui dana APBN 2018 ada 2 buah dan 2019 juga 2 buah dengan total nilai aset 24.343.942.150, jelasnya.
Selanjutnya Juni Gultom mengatakan bahwa Kecamatan Arut Utara merupakan kecamatan yang jauh dari pusat Kota, sehingga untuk mendekatkan pelayanan masyarakat, maka Pemkab terus berupaya membangun infrastruktur di wilayah ini, tuturnya.
Begitu juga kami terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Arut Utara yang dimulai melalui program konsorsium yang melibatkan perusahaan untuk membangun jalan tersebut, tutupnya ( oks/Pj )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here