Panti Dinsos DKI Berkontribusi Siapkan Makanan Siap Saji Bagi Pengungsi Banjir

0
505

jakartamedia.co.id – Sejumlah panti sosial di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta, secara inisiatif menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban peristiwa banjir di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Dari panti tersebut ada yang memberikan 100 hingga 250 boks. Hal tersebut diungkapkan Kepala Paguyuban Panti lingkup Dinsos DKI Jakarta, Dikky Syafrin, saat dikonfirmasi Jumat (3/1).

“Jadi semua panti yang berada di wilayah Barat, Timur dan Utara, kita semua berpartisipasi menyiapkan makanan siap saji. Ini mengingat banyaknya korban banjir di wilayah tersebut,” terang Diky.

“Kalau misalkan satu panti 200 nasi boks saja, jika dikali lima panti saja, itu sehari sudah bisa berkontribusi 1.000 nasi boks. Ya semoga ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena bencana banjir,” tambahnya.

Di wilayah Jakarta Barat, ada tujuh panti yang berkontribusi yakni Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 1, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 2, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 4, Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1, Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 4, PSBL Harapan Sentosa 3, Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti dan Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Belaian Kasih. Sementara di wilayah Jakarta Utara, PSAA Putra Utama 2 menyumbang sebanyak 100 boks makanan siap saji.

“Untuk pendistribusian di wilayah Jakarta Barat, dikoordinasikan dengan Pengelola Masjid Raya Hasyim Ashari,” terang Diky.

Terkait wilayah Jakarta Timur, ada tujuh panti turut berkontribusi yakni PSAA Balita Tunas Bangsa,
PSTW Budi Mulia 1, PSBL Harapan Sentosa 2, PSBI Bangun Daya 2, PSAA Putra Utama 3, PSAA Putra Utama 1, dan PSBNRW Cahaya Batin, yang dijadikan sebagai dapur umum di wilayah Jakarta Timur.

Kepala Panti Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, sekaligus Plt. Kepala PSTW Budi Mulia 1, Ucu Rahayu, mengungkapkan dalam penyaluran bantuan ini dilakukan secara inisiatif oleh pegawai panti, mengingat Jakarta Timur merupakan salah satu wilayah terdampak dengan korban cukup banyak.

“Kami mendorong ketersediaan makanan siap saji untuk para pengungsi. Ini inisatif dari teman-teman pegawai. Mungkin tidak bisa membantu ke lokasi bertemu langsung, tapi paling tidak menggugah rasa peduli. Kita semua harus menjadi bagian penting untuk saudara-saudara kita yang kena musibah, sekecil apapun,” terang Ucu.

Terkait pendistribusiannya, Ucu menjelaskan berkoordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Timur. “Karena kan sudin lebih tahu titik-titik yang membutuhkan. Makanya kami berkoordinasi dengan mereka,” tutupnya. (Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here