Pamatwil Polda Kalteng, Tinjau Pengamanan Ibadah Paskah Di Wilkum Polres Kotim

0
1

Jakartamedia.co.id |  Sampit – Dalam Rangka Pengamananan Hari Raya Paskah Tahun 2021 Dirkrimsus Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah (Pamatwil) polres Kotim jajaran Polda Kalteng, dengan melakukan pengecekan kesiapsiagaan personil yang melaksanakan Pengamanan Kegiatan Pengamanan Ibadah di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. ( 4/04/2021 )

Dalam kegiatannya Dirkrimsus Kombes,Pol. Bonny Djianto, S.I.K sebagai Pamatwil Kotim didampingi langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Kalteng, Kabag Ops Polres Kotim beserta Para Kasatfung dan Perwira Pengendali Regu Pengamanan Ibadah Gereja.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini Pamatwil dan Kapolres Kotim bersama-sama melakukan Pengecekan Pengamanan Ibadah Paskah di Lokasi gereja-gereja yang melaksanakan sesuai dengan jadwal, memastikan bahwa kegiatan Ibadah sudah sesuai dengan Disipin Protokol Kesehatan, penerapan Pengamanan menggunakan Bilik Metal Detector dan Penempatan Anggota Pengamanan baik yang berada di lingkungan gereja maupun yang bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Pamatwil dan Kapolres bertemu dengan Pengurus masing-masing Gereja, kemudian dalam bincangnya menerangkan bahwa maksud dan tujuan kedatangan Pamatwil adalah untuk melakukan Pengecekan dan memastikan pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah sudah benar-benar diamankan sebagaimana mestinya, tidak lupa disampaikan pula kepada Umat Nasrani agar bisa Khusyuk beribadah jangan ada kekhawatiran, sebab Polri bersinergi dengan TNI serta Intansi terkait, menjamin Keamanan dan Perlindungan dalam semua kegiatan peribadatan. ( Ariyanto / humas polres kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here