Mukerprov PMI DKI 2020 Mengusung Tema Prioritas Program Pelayanan Masyarakat

0
1

jakartamedia.co.id | Musyawarah kerja Provinsi (MukerProv) PMI DKI Jakarta akan memprioritaskan program Program peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan donor darah, pelayanan kemanusiaan, dan pelayanan lainnya yang selama ini telah dilakukan. Kedepan, PMI DKI Jakarta harus memberikan pelayanan terbaik kepada Warga DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi saat menyampaikan sambutan dalam acara Pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI DKI Jakarta tahun 2020 yang dilaksanakan di Swiss Belhotel In, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020).

“Secara struktural PMI telah mapan begitupun dengan relawan yang Begitu Peduli dengan PMI berjumlah banyak, sehingga program peningkatan pelayanan harus diarahkan dan dimaksimalkan Sebaik mungkin pada akhirnya berujung pada tata cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”tutur Rustam.

Menurut dia, PMI DKI Jakarta harus lebih memanfaatkan sistem informasi digital era Globalisasi guna’ meningkatkan pelayanan yang selama ini mungkin kurang terakses oleh masyarakat.Tentu Harus ditingkatkan’seiring itu harus¬† dilakukan pembenahan sumber daya manusia SDM Harus lebih baik.

PMI telah dikenal baik oleh masyarakat dan selanjutnya harus menjadikan PMI yang disayangi dan dicintai masyarakat. Karena PMI ada semata-mata untuk masyarakat, bila masyarakat tidak peduli dengan dengan PMI, maka besar kemungkinan PMI akan menjadi ditinggalkan.Untuk itu PMI Berikan Pelayanan sebaik mungkin pada Masyarakat.

“Contohnya, bila PMI meminta kepada masyarakat untuk donor darah, kalau masyarakat enggan begitupun dalam pelaksanaan program bantuan kemanusiaan, kalau masyarakat tidak mau membantu. Lalu, kita mau lakukan apa,” imbuhnya.

“apa yang kita lakukan semuanya berasal dari masyarakat, seperti biaya operasional yang dilaksanakan oleh PMI, sepenuhnya dari masyarakat.¬† Dengan hibah APBD yang PMI terima, sumber utamanya tetap dari masyarakat,” tambah Rustam.

Jadi, ditegaskan Ketua PMI DKI, jika PMI ingin tetap eksis dan berjalan, maka harus mulai menguras pikiran untuk bagaimana caranya menyenangkan masyarakat. Sejatinya banyak jalan untuk mewujudkan itu seperti diantaranya meningkatkan kualitas SDM, pembenahan tata kelola organisasi, dan terpenting adalah melakukan penguatan sinkronisasi antar tingkatan PMI dari pusat, provinsi, hingga tingkat kota dan kabupaten

“Demikian tersebut dapat menjadi bahan yang dijabarkan dalam Musyawarah Kerja kita kali ini, kita membangun mimpi-mimpi itu dan bagaimana mengajarkannya dalam kontek realisasi menjadi bahan dasar dari program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” tuturnya.

Musyawarah Kerja Provinsi PMI DKI Jakarta tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Sudirman Said mewakili Ketua PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla. Hadir para Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta, jajaran Pengurus PMI DKI Jakarta periode tahun 2020-2025, dan para Ketua dan Pengurus PMI wilayah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta.Yus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here