Mensiasati genangan air walikota Jakarta Utara Bersama Sudin SDA Membuat Olakan

0
601

Jakartamedia.co.id , Jakarta 28 Desember 2019 – Untuk mensiasati genangan air di jalanan akibat masuknya musim penghujan dan bamyaknya keluhan warga khususnya Jakarta utara yang berada di pesisir pantai yang kerap dilanda ROB, akhirnya Walikota Jakarta utara bersama Sudin Sumber Daya Air mensiasatinya dengan membuat parit dan olakan di sepanjang jalan jalan yang cendrung tergenang air jika hujan.

Kasudin SDA Adrian, Camat Tg Priuk, dan Lurah Sunter Agung Jakarta Utara Danang turun langsung kelapangan memantau pembuatan galian olakan dan parit di sepanjang jalan danau sunter barat.

” Olakan ( penampungan air ) dengan lebar 2 meter panjang 4 meter dengan kedalaman 1 meter dan titik kerjanya mulai dari jembatan salam hingga jembatan item ,” jelas danang ( 28-12-2019 )

” pekerjaan ini yang mengerjakan adalah satgas sudin sda jakut , untuk penyokongnya aliran air menuju olakan ada tali air yang berjarak per 5 meter untuk mengaliri air ke olakan, dan olakan ini berkesinambungan hungga jlaan sunter barat ada peningkatan atau peninggian ujar supriatna petugas pjlp Sudin SDA Jakut.

Disepanjang jalan sunter barat sisi kali ( sheet velt ) terlihat sudah ada parit kecil tetapi kemungkinan besar tidak berfungsi.

Saat Jakartamedia.co.id bertanya kepada supriat, beliau menjelaskan bahwasannya parit tersebut lebih tinggi dari jalan sehingga air tidak dapat mengalir ke parit.

Olakan merupakan lubang untuk.menampung air yang nantinya akan dialirkan ke kali dengan penyedot air

Liputan zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here