Kapolres Soroti Peluang Terjadi Kerumunan Dan Ketidakdisiplinan Oknum Warga Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

0
1

Jakartamedia.co.id |  Sampit – Sebagai Pembekalan dan Pembinaan Anggota Polri, Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, menyampaikan Amanat Penekanan dalam Pelaksanaan Tugas sehari-harinya pada apel jam Pimpinan di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. (03/05/2021)

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Tugas sehari-hari pada Minggu sebelumnya, Agenda Tugas Kedepan adalah pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2021 yang rencana Apel Gelar Pasukan akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 06 Maret 2021.

Menyikapi tentang adanya Kejadian Kerumunan masyarakat di Pasar Tanah Abang Jakarta, yang sehingga Pemkot Jakarta meminta Bantuan Aparat TNI Polri untuk ikut turun tangan melakukan penertiban, selanjutnya Kapolres Kotim memerintahkan kepada seluruh personil untuk memantau perkembangan situasi yang ada, sebab tidak menutup kemungkinan beberapa hari menjelang lebaran, terutama tempat orang berjualan akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung, segera informasikan jika ada potensi kerumunan yang bias menjadi Ajang Transmisi Covid-19.

Terkait pelaksanaan PPKM skala Mikro, beberapa hari yang lalu Kapolres Kotim ada melaksanakan Sidak di wilayah Kecamatan Baamang, yang hasilnya ditemukan adanya salah satu oknum warga berprofesi sebagai PNS yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, justru berkeliaran hingga ke wilayah Kecamatan Kota Besi, hal ini dilakukan oleh Kapolres karena yang besangkutan adalah PNS tentunya bisa menjadi teladan, namun kenyataannya justru sebaliknya dan temuan tersebut telah di Laporkan kepada Bupati Kotim.

Berkaitan dengan Fenomena Isolasi Mandiri yang tidak Disiplin di masyarakat ini, diperintahkan kepad seluruh Anggota bisa melakukan pemantauan serta jangan sungkan untuk menegur bagi pelaku Isolasi yang tidak disiplin.

Lebih lanjut kepada Bhabinkamtibmas agar bisa mengajak Babinsa dan Personil PPKM melakukan Pengecekan warga Isolasi Mandiri dengan waktu random tidak ditentukan, supaya tidak terbaca jadwalnya bagi pelaku Isolasi mandiri yang berniat tidak berdisiplin, karena tindakan tersebut adalah sangat membahayakan bagi orang lain yang ada disekitarnya.

Terakhir Kapolres mengingatkan 10 hari terakhir Ramadhan Kita jangan kendor, tapi semakin meningkatkan intensitas kita untuk beribadah, contohnya adalah “ dengan bekerja seperti yang kita lakukan setiap hari, jika kita niatkan sebagai Ibadah itu akan bernilai pahala, dengan hikmah Ramadhan semoga semua bisa berlipat ganda” jelasnya. (Ariyanto / humas Polres Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here