Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Dijabat AKBP Putu Kholis Aryana

0
0

jakartamedia.co.id | Rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga terjadi di posisi perwira menengah (pamen). Yakni, posisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok pada Polda Metro Jaya.

Posisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok sendiri kedepannya akan dijabat oleh AKBP Putu Kholis Aryana. Sementara itu, AKBP Ahrie Sonta yang tadinya mengisi posisi itu diangkat menjadi Sekpri Kapolri Spripim Polri.

Ahrie Sonta sendiri juga sempat dibicarakan ketika mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat menjalani Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI.

Sementara, AKBP Putu Kholis salah satu polisi yang ikut menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra di Malaysia ketika itu.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal (18/2/2021) atas nama Kapolri.

Dalam telegram tersebut juga terlihat bahwa ada empat jabatan berpangkat Komjen yang mengalami rotasi. Diantaranya adalah, Kabareskrim, Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam.

Untuk jabatan Kabareskrim nantinya akan diisi oleh Komjen Agus Andrianto. Sementara, Kabaharkam dijabat Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat.

Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengembang tugas sebagai Kalemdiklat.

Dan yang terakhir, satu-satunya jenderal bintang dua yang dipromosikan menjabat job bintang tiga adalah Irjen Paulus Waterpauw yang sekarang sebagai Kapolda Papua. Paulus kini ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri,’Yus,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here