Kades Bantian : Dana Bantuan Kami Fokuskan Untuk Akses Jalan Pertanian

0
1

Jakartamedia.co.id | Sampit, Untuk mewujudkan harapan warganya terutama para petani yang menginginkan akses jalan menuju ke area pertanian dapat dilalui dengan lancar terutama di musim penghujan, Pemerintah Desa Bantian Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan peningkatan jalan pertanian di wilayah desa setempat.

Kepala Desa Bantian H.Ahmadi mengatakan kepada Jakartamedia.co.id Senin (22/02/2021) peningkatan jalan ini bertujuan untuk mempermudah serta memperlancar perekonomian masyarakat, terutama di sektor pertanian.

“Peningkatan jalan pertanian ini kami anggarkan dari dana bantuan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) tahun 2020 “, ujar Ahmadi.

Menurutnya dana tersebut dibagi untuk 3 wilayah di desanya agar merata yaitu wilayah Sei.Rungun, Sei.Bantian dan Sei.Gerombol.

“Untuk daerah Sei.Rungun kami anggarkan untuk penggantian tanam tumbuh ke arah jalan pertanian serta pengalihan rumah warga, untuk daerah Sei.Bantian kami anggarkan untuk semenisasi jalan pertanian sedangkan untuk daerah Sei.Gerombol kami anggarkan untuk ganti tanam tumbuh tanaman milik warga menuju jalan kearah dermaga”, jelasnya.

Ia menambahkan dana bantuan dari PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) ini sangat membantu berbagai program pembangunan di desanya yang tidak bisa dianggarkan dari dana APBDes.

Salah seorang warga Arul (52) yang memiliki lahan pertanian mengaku sangat merasakan manfaat peningkatan jalan ini, terutama untuk mengangkut hasil panennya.

“Untuk dana bantuan tahun 2021 ini rencananya akan kami anggarkan untuk peningkatan jalan usaha Sei.Gerombol serta rehab kantor desa, kami juga akan mengajukan bantuan bibit kopi untuk para petani kepada PT.Rimba Makmur Utama”, pungkas Ahmadi.
(Ariyanto/Tomi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here