HM.Husniadi,S.Kom Layak Menjadi Ketua PWI Tangerang Selatan Periode 2019-2024

3262
13279

jakartamedia.co.id, Tangsel – Musyawarah Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tinggal hitungan bulan, beberapa nama calon kandidat ketua cabang PWI Kota Tangsel jauh-jauh hari sudah mulai bermunculan, salah satu nama yang santer disebut-sebut layak jadi ketua PWI cabang Tangsel untuk priode lima tahun berikutnya adalah HM. Husniadi, S.Kom.

“Para wartawan Tangsel sekarang ini membutuhkan pemimpin yang loyal, yakni calon ketua yang berani berkorban baik moril maupun matriel, sebab di era sekarang ini para kuli tinta makin banyak
tantangan, maka diperlukan seorang calon ketua yang tegas yang siap melindungi para anggotanya, baik yang terkait dengan delik hukum akibat pemberitaan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan edukasi dan profesionalisme wartawan,” ujar Fauzi.

Pada kesempatan berbeda, calon kandidat ketua DPC. PWI kota Tangsel, HM. Husniadi, ketika ditemui di kediamannya di bilangan Pisangan Permai, Jumat ( 11/10) mengatakan, para wartawan kota Tangsel ke depan harus semakin professional, di samping itu juga perlu wadah yang siap mengayomi dan sekaligus melakukan perlindungan hukum jika ada para anggota yang terkait dengan delik hukum akibat sebuah pemberitaan, inilah fungsi organisasi agar persoalan hukum akibat pemberitaan atau disaat wartawan sedang menjalankan fungsi social control harus mengacu pada Undang-Undang Pokok Pers,” tegas Husniadi.

“Jika saya diberi kepercayaan dan terpilih menjadi ketua DPC. PWI Tangsel, maka Insya Allah kami akan siap menjalankan amanah organisasi dengan baik, sekaligus tentu saja siap mengayomi dan melindungi para wartawan agar dalam menjalankan tugas jurnalistik selalu mengacu pada kode etik yang telah digariskan yakni Undang-Undang Pokok Pers, No. 40/1999,” tegas H. Husniadi.

Pengalaman di bidang organiaasi HM Husniadi antara lain, pernah menjabat sebagai sekretaris PWI Tangsel 1 priode pada 2010, pernah menjabat Wakil Ketua MKGR kota Tangsel, sekretaris Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Beberpa kalangan jurnalistik yang bertugas di lingkungan kota Tangsel menyebutkan bahwa sosok H. Husniadi memang pantas dipertimbangkan dan layak menjabat sebagai ketua DPC PWI Tangsel, karena sosok ini dianggap sangat cukup senior dan berpengalaman di dunia jurnalistik.

Salah seorang wartawan senior Fauzi, ketika dimintai komentarnya terkait nama-nama calon kandidat yang pantas pimpin PWI Tangsel ke depan, ia juga mengatakan hal yang sama bahwa figur Husniadi cukup layak. (ricardo)

3262 KOMENTAR

  1. I’m really impressed with your writing skills as well as with
    the layout on your blog. Is this a paid theme or did
    you customize it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a
    great blog like this one nowadays.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here