Dirikan Dapur Umum, Dinsos DKI Dorong Bantuan ke Lima Wilayah

0
54

Jakartamedia-co.id – Dinas Sosial DKI Jakarta mendirikan Dapur Umum yang terletak di Kantor Dinsos DKI, Jln. Gunung Sahari II, Jakarta Pusat. Pendirian Dapur Umum tersebut dimulai sejak kemarin, Selasa (25/2).

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Ika Yuli Rahayu, mengungkapkan pihaknya menyiapkan 5.000 boks makanan siap saji yang diberikan kepada Sudin Sosial di lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta. “Untuk makanan siap sajinya kita hari ini menyiapkan 5.000 boks. Untuk Pagi 2.500 boks dan sore 2.500 boks,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Rabu (26/2).

Terkait batas waktu pendirian Dapur Umum, sambung Ika, belum dipastikan batas waktunya. Ia menuturkan, bantuan terus mengalir hingga tidak ada lagi warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan.

Terkait bantuan logistik, pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh kelurahan dengan berkoordinasi dengan Sudin Sosial lima wilayah Kota Administrasi. “Selain makanan siap saji kita juga mendistribusikan bantuan logistik ke kelurahan rawan banjir. Ada sekitar 50 kelurahan yang didorong bahan logistiknya oleh Dinsos untuk membuka dapur mandiri,” terang Ika.

Adapun bantuan logistik yang diberikan berupa beras, biskuit, air mineral, mie instan, kebutuhan sandang, hingga diapers bayi dan lansia.

Tak hanya itu, Ika menjelaskan, pihaknya juga telah mengaktifkan Kampung Siaga Bencana (KSB) di 20 kelurahan. “Terkait Kampung Siaga Bencana (KSB) sudah diinformasikan dan sudah diambil ke Dinsos. Kemarin (Selasa 25/2) sudah ada 20 KSB yang sudah diaktifkan,” ujarnya.Yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here