Dinsos Sediakan Paket Berbuka Untuk Duafa dan Fakir Miskin Selama Ramadhan 1442 H

0
1

jakartamedia.co.id | Solok Kota – Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, pemerintah kota Solok mendistribusikan bantuan berbuka puasa 150 paket sehari untuk kaum dhuafa dan fakir miskin yang menjalankan ibadah puasa.

Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli mengatakan, pendistribusian bantuan berbuka puasa yang dilakukan pemko Solok merupakan kali kedua dilakukan pada bulan ramadhan.

“Setiap harinya, diturunkan sebanyak 20 orang dalam bentuk Tim Tugas untuk mendistribusikan bantuan paket berbuka bagi yang berhak menerima,” ungkap Zulfadli, Kamis (29/8/2021).

Berbeda dibanding tahun sebelumnya dimana bantuan paket berbuka hanya diberikan sebanyak 2 kali seminggu. Program bantuan paket berbuka tahun ini dilakukan sampai H-1 Lebaran.

“Tahun sebelumnya hanya dua kali seminggu dan hanya berupa nasi, tahun ini kita lengkapi dengan takjil, sehingga mereka yang menerima tidak perlu risau untuk berbuka puasa,” terangnya.
Dikatakannya, penyerahan bantuan paket berbuka tahun lalu hanya internal Dinas Sosial saja, tahun ini dana untuk bantuan berbuka puasa juga berasal dari Pimpinan Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok serta pihak lainnya.

“Kami tidak menolak siapa saja yang ingin berpartisipasi, kami akan menerimanya dan menyalurkannya 100 %,” lanjut Zulfadli.
Setiap harinya, tim tugas akan berbelanja, memasak, mengemas dan mendistribusikan ke orang-orang penerima bantuan. proses memasak dilakukan di halaman parkir Dinas Sosial dari jam 10.00 s/d 14.00 siang.

Sementara pendistribusiannya, menggunakan kupon yang telah disebarkan oleh petugas satu jam sebelum pendistribusian, proses pendistribusian dilakukan dari pukul 15. 30 Wib s/d 17. 30 wib.

“Pendistribusian kita laksanakan di depan Taman Syeh Kukut Kota Solok. Kriteria kaum dhuafa sendiri terdiri dari pengemis, tukang ojek, gelandangan, anak yatim, janda,dan orang miskin. Selain itu kita juga mengantar langsung kerumah_rumah disetiap kelurahan yang ada di Kota Solok,” bernya…(Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here