Dinas Disdagperin Kabupaten Muba Sidak Harga Bahan Pokok

0
53

Jakartamedia.co.id – Sumsel – Muba -Mengantisipasi maraknya wabah virus COVID-19 pihak Disdagperin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan meningkatkan pantauan di sejumlah pasar. Rabu (18/3)

Kepala dinas Disdagperin kabupaten Musi Banyuasin Azizah S.sos,MT dalam sidak di pasar Randik Kecamatan Sekayu mengatakan hal ini guna mengontrol harga-harga bahan pokok penting memantau suplai barang dan mencegah tindakan penimbunan bahan pokok penting,kata Azizah

Kepala dinas Disdagperin menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik agar memperhatikan langkah-langkah yang ditetapkan dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan rutin dan mengkonsumsi makanan bergizi,ujar Azizah

Dalam kegiatan sidak ini kami survey buah – buahan lokal seperti semangka jeruk masih aman di los buah pasar randik sedangkan buah impor seperti anggur sankis sudah hampir tidak ada di pasaran karena supply dari Palembang terhenti.

Sedangkan harga yang naik gula pasir 17 ribu telur dari 22 ribu menjadi 25 ribu sedang kan bawang putih mengalami penurunan harga dari 45 ribu menjadi 38 ribu ,terang Azizah.

Kepada para pedagang atau agen kami menghimbau agar tidak mengambil keuntungan pribadi dalam situasi ini dan tidak menaikkan harga-harga secara sepihak. Agar tidak melayani pembelian dalam jumlah besar yang terindikasi untuk penimbunan,jelas Azizah.

Beberapa pedagang yang di temui langsung di pasar Randik mengatakan hal yang sama mengenai harga harga mulai harga telur dan gula yang naik dan juga harga bawang putih yang turun. (Subagio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here