Depo Cipinang Siap Dioperasikan

0
149

jakartamedia.com – Jakarta, Direktur Jenderal Perekretaapian, Zulfikri, dengan didampingi Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta-Banten, Rode Pauls Gagok Pudjiono meninjau Depo Cipinang yang telah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Depo Cipinang ini nantinya akan menggantikan Depo Lokomotif Jatinegara sebagai tempat penyimpanan dan perawatan lokomotif KA saat ini, untuk selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan jalur Double-Double Track (DDT).

Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan peralatan dan perlengkapan depo agar saat beroperasi nanti benar benar bisa berfungsi dengan baik. Depo Cipinang sebagai sarana penunjang percepatan proyek pembangunan jalur dwi ganda (DDT) segmen Stasiun Manggarai – Stasiun Bekasi.

Depo ini nantinya akan berfungsi untuk pemeriksaan kereta api yang akan berangkat dari Jakarta ke berbagai daerah. Fasilitas depo ini juga menjadi salah satu sarana untuk memastikan kereta-kereta yang berangkat dari Jakarta dalam kondisi baik. Tentu ini akan berkolerasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang kereta api. Depo Cipinang juga dilengkapi fasilitas peristirahatan bagi masinis, kru, serta mekanis kereta api. (Alexander)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here