Demi Terwujudnya Jalan Yang Berkeselamatan, Kasat Lantas Bersama Dinas Terkait Survey Kondisi Jalan

0
0

Jakartamedia.co.id | Sampit – Sebagai bentuk kepedulian akan kondisi jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur Khususnya di dalam kota Sampit, Sat lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng dan dinas terkait melaksanakan kegiatan Survey terkait kondisi beberapa ruas jalan Senin (18/1).

Kali ini Sat Lantas Polres Kotim bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim dan Dinas PUPR Kabupaten Kotim melaksanakan survey kondisi beberapa Jalan antara lain Jl. Kapten Mulyono, Jl. Pelita Barat, Jl. HM. Arsyad dan Jalan Moh. Hatta Lingkar Selatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.S.i melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E memimpin langsung dan memberikan keterangan kegiatan ini merupakan kepedulian dari Sat Lantas Polres Kotim dalam rangka menuju Jalan yang berkeselamatan di Kabupaten Kota waringin timur.

Berdasarkan hasil survey bersama Forum LLAJ (Lalu lintas dan Angkutan Jalan) Kabupaten Kotim tersebut masih di temukan kondisi berapa titik jalan berlubang di ruas Jalan Kapten Mulyono, Jl. Pelita Barat dan Jalan Hm. Arsyad Sampit, serta ruas jalan yang rusak parah dan tergenang air di jalan Moh. Hatta Lingkar selatan yang sangat tidak memungkinkan apabila di lalui kendaraan bermuatan berat dan bisa menyebapkan kecelakaan.

“Hasil Survey bersama ini akan menjadi dasar untuk Sat Lantas Polres Kotim, Dinas Perhubungan Kab. Kotm dan dinas PUPR Kab. Kotim untuk menyurati Dinas PUPR Provinsi Kalteng untuk segera melaksanakan perbaikan Jl. Moh. Hatta (Lingkar Selatan) karena Jalan Tersebut Merupakan Jalan Provinsi sehingga mobilitas kendaraan angkutan berat dapat di alihkan segera ke arah Jl. Moh. Hatta (Lingkar Selatan) dan tidak melewati dalam kota” Jelas Kasat.

“Semoga perbaikan Jalan Moh. Hatta (Lingkar Selatan) ini segera terealisasi guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas di sekitar Wilayah Hukum Polres Kotim dan Menekan terjadinya angka fatalitas korban laka lantas serta dengan kegiatan ini menunjukan adanya sinergitas antara Polri dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim untuk mewujudkan jalan yang berkeselamatan.” tambah Kasat. (Ariyanto / humas Polres Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here