Deklarasi Forum Wartawan Kota Tangerang Selatan “Meningkatkan Peran & Dinamika Pers Yang Sehat”

0
95

Tangerang Selatan, 28 Agustus 2019 – Acara Deklarasi Forum Wartawan Kota (FWK) digelar di Sekretariat Jl.Raya WR. Supratman No.66c pondok ranji Ciputat Timur-Tangerang Selatan.

Dimana Forum ini terdiri dari beberapa Media yang diantaranya :
Surat Kabar Independen Wartanusa
RakyatMerdeka
Bantenone
MediaFaktaaktual
KoranTransaksi
Media Bhayangkara
Tabloid Swara Mandiri
Media Doeta Indonesia
Teropong Post
Publikasi News
Jakarta Media
Inspiratif
Jurnal Patroli News
FPRM
Sinar Indonesia

Odjie.MAA Ketua Forum Wartawan Kota Tangerang Selatan mengatakan “Pada hari ini atas izin Allah SWT kita dapat berkumpul dalam rangka Deklarasi terbentuknya Forum Wartawan Kota Tangerang Selatan ini semata-mata menjawab dinamika dan tantangan dari masyarakat yang menghendaki Pers harus terus meningkatkan kiprah dan kemampuan dalam menyikapi dan mengawasi berbagai kegiatan pembangunan yang selama ini belum sepenuhnya terbuka
apalagi terkait dengan kinerja birokrat yang memanfaatkan anggaran dana dari masyarakat,hal ini terbukti banyaknya temuan-temuan yang transparan.Namun separtinya fungsi pengawasan dan langkah penanganan hukum belum sepenuhnya berjalan,”ujarnya.

Forum Wartawan Kota sebagai wadah yang mengakomodasikan kerja Pers yang meliput peliputan,Investigasi, pengembangan informasi berbagai temuan baik dari kalangan penegak hukum,LSM atau Masyarakat,terpangil untuk banyak berbuat demi tegaknya keadilan hukum yang sesungguhnya.

Karena diharapkan Forum Wartawan Kota (FWK) nantinya berperan optimal “mulai dari peliputan berbagai berita, mengevaluasi temuan-temuan dan melakukan pengembangan lewat kerja investigasi,koordinasi serta melakukan forum diskusi yang melibatkan berbagai unsur yang semuanya berorientasi mendorong program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah tetap berada dalam koridor kerja yang amanah,jujur dan kredibel,”ujarnya di Deklarasi.

“Diharapkan cita-cita dan amanat ini Forum Wartawan Kota Tangerang Selatan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh dan mendapat dukungan dari masyarakat luas yang mendambakan pembangunan yang berkeadilan dan bebas Korupsi-Kolusi-Nepotisme,” ujar kata penutup dari Ketua Forum Kota Ojie.MAA. ricardo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here