Cegah Penularan Covid-19 DPMD Muba Sosialisasi Ke Pasar dan Beberapa Desa di Sungai Lilin

0
95

Jakartamedia.co.id – Muba – Guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 atau virus Corona Kepala Dinas DPMD Muba Richard Cahyadi AP. M.Si beserta personil dan jajaran melakukan sosialisasi pencegahan virus korona di lingkungan pasar Sungai Lilin dan beberapa desa di kabupaten Musi Banyuasin dengan tujuan agar memperketat pengawasan dan akses di pasar Sungai Lilin dan beberapa desa. pada Senin (30/3).

Tindakan ini juga untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kewaspadaan warga di lingkungan warga masyarakat desa yang akan di kunjungi.

“kepada rekan rekan yang akan melakukan sosialisasi dan juga bakti sosial penyemprotan disinfektan ke warga dan fasilitas umum saya berharap tetap menjaga kesehatan diri kita masing masing dan membantu masyarakat melalui informasi ini agar warga tidak panik selalu mencuci tangan sehabis pulang aktifitas dari luar, jelas Richard.

Pukul 09.00 WIB Rombongan dilepas Kepala dinas PMD menuju kecamatan Sungai Lilin guna sosialisasi pencegahan virus korona yang lagi serius di tanggulangi pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

Tepat pukul 11.00 WIB rombongan tiba dilokasi pasar tradisional Sungai Lilin dan personil dinas PMD langsung memberi informasi tentang pencegahan virus korona ini kepada warga dan pedagang yang ada di lokasi pasar Sungai Lilin.

Tidak lupa pula tim dari Dinas PMD ini membagikan selebaran kertas kepada para pedagang dan warga yang sedang berada di pasar yang berisikan maklumat kapolri no. Mak/2/III/2020 diantaranya masyarakat diminta untuk tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan orang atau massa dalam jumlah besar baik ditempat umum dan tempat pribadi.

Tim PMD pun mengunjungi desa nusa serasan serta melakukan penyemprotan disinfektan ke pesantren Nazalul furqon yang langsung dilakukan oleh sekretaris pemberdayaan masyarakat desa Agus kurniawan didampingi tim dan kades desa nusa serasan rudi hartono beserta staff dan perangkat desa meliputi seluruh ruang kelas belajar dan juga masjid yang ada di lingkungan pesantren.

” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin Bapak Dodi Reza Alex yang telah memperhatikan warga desa Nusa Serasan dan juga pesantren Nazalul Furqon ,dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan belajar dan masjid pesantren ini kami jadi tidak takut dan tidak panik tentang virus korona ini, jelas Ustad Mustaqim pengasuh pesantren Nazalul Furqon. (Subagio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here