Antisipasi Banjir Rob, Sudin Sosial Jakarta Utara Dirikan Dapur Umum

0
469

jakartamedia.co.id , Jakarta – Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Utara hingga hari ini masih mendirikan Dapur Umum. Berdirinya Dapur Umum tersebut sebagai antisipasi banjir dan rob selama musim hujan dan gelombang tinggi . Hal tersebut diungkapkan Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, Jumat (10/1).

“Sebenarnya penyaluran bantuan kepada korban banjir di Jakarta Utara sudah selesai pada 6 Januari kemarin, karena hari terakhir penyaluran bantuan itu tanggal 5 Januari. Nah, sekarang dapur umum masih didirikan untuk stand by saja, karena menurut ramalan BMKG cuaca ekstrem masih berlangsung pada 9 -12 Januari,” jelas Aji.

Aji menyebut terdapat dua dapur umum yang didirikan Sudin Sosial Jakarta Utara, yakni berlokasi di RPTRA Kamal Bahari dan di Gudang Logistik yang terletak di depan Jakarta Islamic Center.

“Dapur Umum ini berdiri hingga tanggal 12 Januari. Jadi, misalkan nanti ada sesuatu yang dikhawatirkan terjadi, terutama yang disebabkan banjir rob. Kami bisa langsung menanganinya dengan tepat dan cepat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Sudin Sosial Jakarta Utara telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir hingga 5 Januari lalu. Dari dapur umum, telah terdistribusikan makanan siap saji sebanyak 17.391. Selain itu itu, juga diberikan bantuan berupa bahan natura berupa 686 dus air mineral, 100kg beras, 93 dus mie instan, 26 dus biskuit, 120 liter minyak sayur, 36kg telur, 1 dus sarden kaleng, 7 dus kecap, dan 4 dus makanan bayi. Tak hanya itu, Sudin Jakarta Utara juga menyalurkan bantuan logistik berupa 510 lembar selimut, 195 pcs baju kaos, 215 dus pampers, 28 dus perlak bayi, 24 lembar handuk, 20 kantong pakaian layak pakai, 1 dus shampoo bayi dan 220 pcs daster.Yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here