Agrowisata LP kelas III Sukamara Di Resmikan

0
1

Jakartamedia.co.id | Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, SH. dalam peresmian agrowisata lembaga permasyarakatan kelas III Sukamara Tahun 2021 di halaman lapas kelas III Sukamara.

Turut hadir pula kepala kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Kalimantan Tengah “DR. Ilham jaya, S.H., M.H.,M.Pd” beserta rombongan, di kabupaten Sukamara “Permata Bumi Gawi Barinjam”

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sukamara memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas terselenggara kegiatan ini ucap Ahmadi.

Agrowisata merupakan kegiatan mengembangkan sumber daya alam suatu daerah yang memiliki potensi di bidang pertanian untuk dijadikan kawasan wisata.

Perkembangan agrowisata menjadi yang paling cepat pertumbuhannya diantara model pengembangan pariwisata lainnya, dan mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Serta menjadi salah satu alternatif yang dapat mendorong ekonomi suatu daerah.

Bagi daerah yang memiliki tanah subur, panorama indah, mengembangkan agrowisata akan mempunyai manfaat ganda apabila dibandingkan dengan mengembangkan pariwisata dengan obyek dan daya tarik keindahan alam, seni dan budaya saja.

Pemerintah daerah Kabupaten Sukamara tentunya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh lembaga Pemasyarakatan kelas III Sukamara dalam mengembangkan dan membudidayakan Agrowisata ini , yang merupakan salah satu bagian dari program pembinaan kemandirian yang melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP), hal ini sejalan dalam rangka mewujudkan resolusi pemasyarakatan di seluruh wilayah Se – Kalimantan Tengah yang salah satu target capaiannya adalah melaksanakan program food estate Prision.

Ini merupakan destinasi baru yang ada di Sukamara.pungkas Amadi.( Okta.s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here